Beranda / Blog

Pertumbuhan Harga Perumahan Manila Tertinggi di Dunia

 12/07/2020

teguh arief

Perumahan kelas menengah dan kondominium di Metro Manila, Filipina. Foto: Reuters

Jakarta, Properti2 - Dalam laporan terbaru Global Residential Cities Index dari konsultan properti dan komersial Knight Frank mengungkapkan harga rata-rata tahunan perumahan mengalami kenaikan pada kuartal pertama (Q1) 2020.

Terhitung rata-rata dalam 12 bulan hingga Maret 2020 dari 150 kota yang dipilih mengalami pertumbuhan sebesar 4,3 persen

Adapun Manila mengalami pertumbuhan harga perumahan tertinggi di dunia dengan pertumbuhan sebesar 22,2 persen. Selain Manila, Seoul dan Melbourne merupakan yang tertinggi berikutnya di Asia Pasifik, keduanya mengalami pertumbuhan sebesar 12,9 persen.

Merinci laporan dari konsultan properti yang berpusat di London tersebut menyebutkan pertumbuhan tertinggi di Eropa terjadi di Budapest dengan pertumbuhan 16,3 %. Zagreb dan Warsawa bagian dari kota-kota Eropa Tengah dan Timur dalam sepuluh besar.

Sementara itu Jakarta dilaporkan mengalami pertumbuhan sebesar 1,6 persen, Kuala Lumpur dengan pertumbuhan sebesar -1,2 persen, dan terendah Abu Dhabi dengan -8,6 persen.

Tagline:

Pertumbuhan Harga Tahunan Perumahan

 

Knight Frank