Beranda / Blog

Rumah Bentuk Tidak Biasa Terinspirasi Kecintaan

 21/08/2021

teguh arief

Rumah dengan bentuk tidak biasa yang terinspirasi karena kecintaan akan menghadirkan kesan dan nilai tambah lainnya, seperti daya tarik wisata dan bangunan sejarah.

Berikut berbagai macam rumah dengan bentuk tidak biasa dibawah ini, mulai dari rumah bentuk gitar, rumah bentuk pesawat, rumah bentuk kapal pesiar, rumah bentuk kerang, rumah bentuk jamban, rumah bentuk sepatu, rumah spaceship, dan lainnya.

Rumah Bentuk Gitar

Penyanyi country Elvis Carden membangun rumah tidak biasa yang terinspirasi karena kecintaan pada gitarnya. Rumah yang dibangun selama 16 tahun ini terletak tidak jauh dari jalan dekat Fayetteville, Georgia, negara bagian di Amerika Serikat.

Rumah memiliki arsitektur yang menakjubkan dengan bangunan tradisional. Bentuk gitar akan terlihat jelas dari udara.

Rumah Gitar Elvis Carden. Foto: Elviscarden.com.

Rumah Bentuk Pesawat

Pemilik rumah, Said Jamal terinspirasi karena kecintaan terhadap istri dan keluarganya dengan ide membangun rumah bentuk pesawat di kampung halamannya, Abuja, Nigeria.

Jamal mengatakan bahwa istrinya suka bepergian dan untuk membuatnya tetap dekat dengannya, ia membangun rumah bentuk tidak biasa agar istrinya merasa selalu berada di pesawat.

Dilansir dari BBC, Said Jammal telah menghabiskan 20 tahun membangun rumah. Rumah yang dibangun pada tahun 1999 itu mencakup wisma, masjid, kolam renang, taman, pepohonan, dan carport tertutup.

Manajer konstruksi mengatakan dia ingin meninggalkan warisan, serta hadiah untuk keluarga dan negaranya.

Jamal berharap rumah pesawatnya akan menjadi daya tarik wisata di Abuja.

Rumah Pesawat di Abuja, Nigeria. Foto: BBC.

Rumah Bentuk Kapal Pesiar

Di Los Angeles, ada sebuah rumah persinggahan yang terkenal bentuk kapal pesiar. Banyak yang menyebutnya terinspirasi karena kecintaan dengan Kapal Titanic.

Rumah tidak biasa yang terletak di Hollywood Hills ini dibandrol sekitar $6,000 juta per malam.

Rumah 6 lantai ini benar-benar berbeda karena arsitekturnya yang futuristik. Dan akan terlihat pemandangan perbukitan Los Angeles.

Beberapa sumber menyebutkan bahwa selebriti dunia, seperti Simon Cowell, dan One Direction pernah menyewa rumah ini.

Rumah bentuk Kapal Pesiar. Foto: BESTIMAGE.

Rumah Bentuk Kerang

Octavio Campo, seorang desain produk dan saudaranya Eduardo Ocampo, seorang arsitek, membuat rumah bentuk seperti kerang. Mereka sebut ini adalah sebuah surga.

Tempat tinggal dengan dua kamar tidur bewarna putih yang terletak 13 km dari kawasan resor populer Cancun di Isla Mujeres, Meksiko.

Rumah yang tidak biasa ini terbuat dari bahan daur ulang yang ditemukan di pantai terdekat dan terinspirasi karena kecintaan kehidupan akuatik.

Rumah bentuk Kerang. Foto: Airbnb.

Rumah Bentuk Jamban

Ada sebuah rumah tidak biasa di Korea Selatan yang dirancang agar terlihat seperti bentuk jamban. Hal ini terinspirasi dari kecintaan perancang terhadap profesinya berkaitan dengan toilet.

Rumah toilet dibangun pada tahun 2007 oleh Sim Jae-deok, yang kemudian menjadi ketua dan pendiri Asosiasi Toilet Dunia.

Tujuannya adalah untuk mempromosikan kebersihan dan sanitasi toilet yang tepat di seluruh dunia dan menetapkan standar internasional tentang cara membersihkan toilet.

Rumah bentuk jamban ini berada di Suwon, yang berjarak sekitar 25 mil selatan Seoul. Rumah ini dinamai Haewoojae, yang dalam bahasa Korea berarti "tempat perlindungan di mana seseorang dapat mengatasi kekhawatirannya".

Rumah memiliki dua kamar tidur, dua kamar tamu, dan tiga kamar mandi. Seluruh bangunan terbuat dari baja, beton putih, dan kaca. Rumah juga memiliki bukaan seperti mangkuk di atap.

Rumah telah menjadi museum, selain menceritakan sejarah, juga galeri seni seputar toilet.

Rumah bentuk Jamban. Foto: BBC.

Rumah Bentuk Sepatu

Rumah bentuk sepatu di Mpumalanga, Afrika Selatan dibangun pada tahun 1990 oleh pengusaha dan seniman Ron Van Zyl.

Ron Van Zyl adalah seniman dan pengusaha hotel yang terinspirasi karena kecintaan terhadap istri yang menginginkan sepatu. Rumah bentuk sepatu dengan bangunan tiga lantai dan di depannya terdapat taman yang bagus.

Sekarang rumah tidak biasa ini menjadi museum dan fungsi lainnya, seperti tempat perkemahan dan wisma tamu, restoran, bar, kolam renang, dan toko barang antik.

Interior museum penuh dengan ukiran batu dan kayu yang dibuat oleh Ron Van Zyl sendiri. Dari rumah sepatu terdapat pintu masuk ke Gua Alfa Omega. Wisatawan yang datang dapat mengunjungi Gua yang memiliki tujuh ruang bawah tanah.

Rumah bentuk Sepatu. Foto: Building.am.

Rumah Bentuk Gelembung

Rumah bentuk gelembung Tourrettes-sur-Loup, Prancis telah berusia puluhan tahun. Dirancang sekitar tahun 70an oleh arsitek Hungaria Antti Lovag untuk perancang busana Pierre Cardin.

Rumah gelembung yang futuristik, namun organik dengan banyak furnitur built-in dan jendela cembung oval. Rancangannya memanfaatkan lanskap vulkanik Côte d'Azur secara optimal, yang mana fungsi jendela memberikan pemandangan Mediterania yang indah.

Rumah ini oleh Kementerian Budaya Prancis telah didaftarkan sebagai bangunan sejarah.

Rumah bentuk Gelembung. Foto: Weburbanist.com.

Rumah Bentuk Spaceship

Rumah bentuk spaceship di Signal Mountain, Tennessee dibangun oleh Curtis King dan putra-putranya pada tahun 1973.

Rumah yang terinspirasi karena kecintaan terhadap spaceship ini memiliki enam pilar penyangga beton seperti roda pendarat di bawah bagian utama bangunan.

Sekarang Rumah Spaceship dengan tiga kamar tidur telah tersedia disewakan untuk umum.

Rumah bentuk Spaceship. Foto: Architectmagazine.com.

Baca juga: Intip Kelebihan Dan Kekurangan Rumah Segitiga Dan Kotak

Tagline:

rumah bentuk tidak biasa

 

rumah gitar

 

rumah pesawat

 

rumah kapal pesiar

 

rumah kerang

 

rumah jamban

 

rumah sepatu

 

rumah spaceship