Beranda / Blog

Kebersamaan Hayya Hayya, Soundtrack Piala Dunia 2022

 24/11/2022

Andries

Jakarta, Properti2 - Soundtrack resmi pertama Piala Dunia 2022 berjudul Hayya Hayya (kebersamaan) telah diperdengarkan, lagu ini berkaborasi dengan tiga penyanyi lintas negara, yakni Trinidad Cardona (AS), Davido (Nigeria), dan Aisha (Qatar).

Dirilis pada April 2022 lalu, FIFA menggambarkan lagu tersebut sebagai lambang kebersamaan festival sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Aisha, sebagai perwakilan musisi asal Qatar selaku tuan rumah Piala Dunia 2022, menyampaikan rasa hormat dan syukurnya setelah bisa terlibat dalam pengerjaan soundtrack Piala Dunia 2022.

“Di masa-masa yang sangat menyenangkan ini, saya bisa menjadi saksi sekaligus terlibat dalam pencapaian besar untuk negara saya, Qatar,” kata Aisha dilansir melalui keterangan resmi di situs FIFA.

Sebagai salah satu penyanyi paling populer di negara teluk tersebut, Aisha mengatakan bahwa soundtrack ini menjadi impiannya yang menjadi kenyataan.

“Pesan lagu ini tentang kebersamaan dan kebahagiaan merefleksikan diri saya usai kegembiraan juga selalu hadir dalam perjalanan membuat lagu ini,” imbuh Aisha.

Senada dengan pernyataan Aisha, pelantun utama Trinidad Cardona juga mengungkapkan kekagumannya atas soundtrack Hayya Hayya.

“Saat pertama kali mendengar Hayya Hayya (kebersamaan), saya langsung dalam suasana hati yang bagus,” ujar Trinidad Cardona.

“Ini adalah perayaan, mewujudkan semua yang diperjuangkan Piala Dunia FIFA (2022). Orang-orang dari seluruh dunia berkumpul dan saya sangat menyukai pesan itu.”

Dalam soundtrack Piala Dunia 2022 yang berdurasi 3 menit 35 detik itu, semangat kebersamaan yang digagas oleh FIFA berjalan beriringan melalui bagan dan aransemen musik.

Setiap penyanyi yang merepresentasikan wilayah tertentu, terdengar mendapatkan porsi yang sama untuk mewakili entitas mereka masing-masing.

Tagline:

Hayya Hayya

 

soundtrack Piala Dunia 2022

 

This website uses cookies to ensure you get the best experience.