Beranda / Blog

Aplikasi PeduliLindungi Berubah Jadi SATUSEHAT Mobile

 24/02/2023

Erwan

Aplikasi PeduliLindungi akan berubah jadi SATUSEHAT Mobile.

Jakarta, Properti2 - Aplikasi PeduliLindungi akan berubah jadi aplikasi SATUSEHAT Mobile mulai 28 Februari 2023.

Chief Digital Transformation Officer Kemenkes, Setiaji, mengungkapkan apabila di era PeduliLindungi, aplikasi tersebut lebih banyak fokus menyangkut virus Corona (COVID-19), maka ketika SATUSEHAT Mobile nanti lebih penyakit secara menyeluruh.

Setiaji pun membocorkan terkait fitur-fitur yang akan tersedia di aplikasi SATUSEHAT Mobile, seperti salah satunya dapat terhubung dengan perangkat wearable technology. Sehingga, pengguna dapat menukarkan poin ketika mereka jalan kaki dengan vitamin dan lainnya.

Selain itu, aplikasi SATUSEHAT Mobile juga dirancang dapat mengakses riwayat kesehatan, mulai dari hasil laboratorium, kardiologi, dan vaksinnya, contohnya yaitu polio.

“Ibu-ibu bisa akses vaksinnya, vaksin anak-anak, kan satu manfaat ya pada waktu nanti anaknya mau keluar negeri mau kuliah udah polio belum, nah akan ada di dalam SATUSEHAT (Mobile) aplikasi,” tuturnya.

Meski Kemenkes mengumumkan transformasi PeduliLindungi berubah jadi SATUSEHAT Mobile, pengguna yang sebelumnya sudah memiliki PeduliLindungi itu tidak perlu uninstall. Sebab, nanti akan ada pembaruan berupa penggantian nama dan fungsinya.

Pada kesempatan ini juga, Setiaji menjamin soal keamanan data aplikasi SATUSEHAT Mobile karena terlindungi di bawah Kemenkes. Sebab mereka sudah melakukan persiapan seperti mendapat penilaian dari BSSN soal tata kelola.

Kemenkes juga sedang melakukan ISO 27001 untuk memastikan secara infrastruktur aplikasi dan lain sebagainya aman.

Artikel Aplikasi PeduliLindungi Berubah Jadi SATUSEHAT Mobile dikutip dari berbagai sumber...

Baca juga: Tips Meningkatkan Imunitas Dari Rumah

Tagline:

Aplikasi PeduliLindungi

 

SATUSEHAT Mobile

 

Kemenkes

 

Setiaji

 

COVID-19